FOLLOW US                                              

35 Peserta SMN Papua Kenali Aceh

(mediaindonesia.com)–SEBANYAK 35 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Papua yang mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ke Aceh berkesempatan mengunjungi Rumah Kreatif BUMN (RKB) BRI di Aceh. Kunjungan ini untuk memberikan wawasan entrepreunership kepada siswa dengan mengenalkan UKM dan koperasi Aceh.

Peserta SMN mendapatkan wawasan bagaimana peran RKB dalam mendampingi dan mendorong pelaku UKM dalam menjawab tantangan pengembangan usaha UKM dalam hal peningkatan kompetensi, akses pemasaran, dan modal.

Tujuan kunjungan ini bisa mendorong jiwa entrepreunership peserta SMN yang digelar PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk (BNI) dan PT Surveyor Indonesia (persero). Kemudian juga untuk menciptakan jiwa inovatif dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat karena UKM memiliki potensi sebagai penggerak ekonomi.

“Saya senang bisa mendapatkan pembekalan ini. Memberi saya inspirasi untuk membuat usaha. Di Papua ada banyak potensi kebudayaan yang bisa dijadikan produk khas lokal,” ujar Frans salah seorang peserta SMN, dalam keterangan resmi, Rabu (15/8)

Selain wawasan entrepreneurship, peserta SMN asal Papua juga akan mendapatkan wawasan tentang pendidikan di Provinsi Aceh dengan mengunjungi Universitas Syah Kuala dan SMA Modal Bangsa Aceh. Sebelumnya siswa mendapatkan wawasan nusantara bersama TNI di Rindam dan berkesempatan mengunjungi Sabang dengan 0 kilometernya yang terkenal itu.