FOLLOW US                                              

SEKTOR BISNIS

Layanan Manajemen Keselamatan

Layanan Manajemen Keselamatan adalah layanan jasa PTSI dalam penerapan prinsip-prinsip manajemen dan sistem untuk mengidentifikasi, memahami dan mengontrol bahaya pada suatu proses untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang berhubungan dengan proses tersebut.

Manfaat

  1. Memberi jaminan bahwa isi Dokumen Pengendalian Potensi Bahaya Besar/Menengah telah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan atau standar teknis yang berlaku
  2. Memberikan identifikasi, mengontrol bahaya, meminimalkan konsekuensi dari kecelakan yang sangat parah atau fatal.
  3. Memastikan kesesuaian antara control engineering terhadap fasilitas dan peralatan produksi, proses, dan bahan baku untuk mencegah kecelakaan yang fatal.
  4. Memberikan rekomendasi pengembangan manajemen sistem untuk mengendalikan bahaya, melindungi lingkungan dan memberikan keselamatan dan kesehatan terhadap pekerja.

Jenis Produk Jasa

  • Verifikasi Dokumen Pengendalian Potensi Bahaya Besar
  • Konsultansi Process Safety Management
  • Manajemen Risiko

PTSI sebagai PJK3 Bidang Pemeriksaan dan Pengujian Lingkungan Kerja dan Bahan Kimia Berbahaya diberi amanat sebagai Pelaksana Verifikasi Dokumen Pengendalian Potensi Bahaya Besar/Menengah berdasarkan Keputusan Direktur PNK3 No. Kep.170/PPK-PNK3/V/2013 dalam rangka memberi jaminan bahwa isi Dokumen Pengendalian Potensi Bahaya Besar/Menengah telah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan atau standar teknis yang berlaku dan dibuktikan dalam bentuk Berita Acara Verifikasi Dokumen dan Lapangan serta Izin Memulai Operasi (Licence to Initial Start Up).

Mempunyai kualifikasi sebagai AK3 Umum, AK3 Kimia, AK3 Migas, Auditor SMK3, Verifikator DPPB, Konsultan dan Inspektor yang berkualifikasi nasional dan internasional.

Selain layanan Manajemen Keselamatan, produk unggulan sektor bisnis Migas dan Sistem Pembangkit PTSI ialah: