FOLLOW US                                              

INDUSTRI TERKAIT

Manufaktur

Indonesia termasuk 10 besar negara industri manufaktur terbesar di dunia, berdasarkan International Yearbook of Industrial Statistic 2016 yang diterbitkan oleh United Nations Industrial Development Organization (UNIDO).

Bahkan, Indonesia mampu melampaui negara industri lainnya seperti Inggris, Rusia, dan Kanada.

Masa depan industri ini dinilai positif, seiring dengan komitmen pemerintah Indonesia dalam menciptakan iklim investasi industri yang kondusif.

PT Surveyor Indonesia (Persero) menyediakan layanan yang komprehensif dalam sektor industri manufaktur. Mulai dari aspek lingkungan, konsultansi dan pelatihan sistem manajemen, hingga aspek kelaikan bangunan dan dan fasilitas industri.

Didukung dengan tenaga profesional andal, reputasi PTSI berkembang sebagai pihak ketiga yang tidak memihak, dan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, dalam memberikan jasa survei, inspeksi, testing, sertifikasi, dan konsultansi.

Produk Jasa Terkait

Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL)

Layanan  kajian ilmiah untuk menentukan dampak  penting  dari rencana  kegiatan   dan   kelayakan lingkungan, sehingga dapat disusun sebuah rencana pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup (RKL-RPL). Output penyusunan Dokumen  AMDAL  adalah  Izin  Lingkungan yang merupakan syarat dari perijinan selanjutnya.

Audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)

Jasa layanan pengukuran besarnya keberhasilan pelaksanaan dan penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang dilakukan oleh institusi/lembaga atau perusahaan.

Kaji Ulang Rancangan Fasilitas Industri

Jasa layanan dalam memastikan terpenuhinya spesifikasi pemilik, standar, kode, dan regulasi terkait dalam rancang bangun fasilitas industri.

Kalibrasi Alat Ukur dan Alat Uji

Jasa yang memberikan informasi akurat terkait pengukuran alat-alat produksi dan alat ukur dalam transaksi perdagangan guna menghindari sengketa terkait hasil pengukuran dan pengujian, serta dalam rangka pemenuhan ketentuan regulasi nasional maupun internasional.

Kajian Pembuangan Air Limbah

Merupakan kajian ZID (Zona of Initial Dilution) yang  menganalisis pergerakan limbah cair sesudah sampai di perairan terbuka (sungai atau laut), berdasarkan data arus, pasang surut, kedalaman perairan serta dampak yang ditimbulkan terhadap ekosistem perairan. Output dari KPAL adalah Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).

Konsultansi dan Pelatihan Sistem Manajemen Keselamatan OHSAS 18001

Layanan dalam membantu lembaga/perusahaan dalam menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja OHSAS 18001 yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen terhadap K3 serta memperbaiki kinerja dan citra lembaga/perusahaan.

 

Konsultansi dan Pelatihan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001

Layanan dalam membantu lembaga/perusahaan dalam menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001 yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen terhadap mutu produk yang dihasilkan.

Konsultansi dan Pelatihan Sistem Manajemen Risiko ISO 31000

Layanan dalam membantu lembaga/perusahaan dalam menerapkan sistem manajemen resiko ISO 3001 yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen dalam usaha memberikan jaminan terhadap pencapaian sasaran perusahaan.

Konsultansi dan Pelatihan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001

Layanan dalam membantu lembaga/perusahaan dalam menerapkan sistem manajemen lingkungan berdasarkan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen terhadap kelestarian lingkungan

Konsultansi Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI)

Layanan dalam membantu lembaga/perusahaan dalam menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen terhadap mutu produk yang dihasilkan.

Pelatihan dan Pembinaan Kader Norma Ketenagakerjaan (KNK)

Jasa layanan pembinaan dan pelatihan Kader Norma Ketenagakerjaan yang diharapkan menjadi mitra bagi Pengawas Ketenagakerjaan sekaligus agen perubahan di perusahaan untuk membantu pengusaha dalam menerapkan norma ketenagakerjaan guna menciptakan tempat kerja yang produktif, kompetitif dan sejahtera.

Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Jasa layanan dalam memberikan awareness dan tatacara penyusunan dan penerapan sistem manajemen K3 dalam upaya peningkatan produktifitas perusahaan, melindungi tenaga kerja dari resiko kecelakaan di tempat kerja, dan pemenuhan aspek regulasi.

Pemantauan Lingkungan

Merupakan  kegiatan  penyusunan  pelaporan pelaksanaan  RKL-RPL yang  dilakukan secara berkala per semester. Kegiatan tersebut merupakan  self  audit yang menganalisis penataan, tingkat kritis dan kecenderungan.

QA/QC Fasilitas Industri

Jasa untuk memastikan persyaratan jumlah, lokasi, spesifikasi  dan kinerja  peralatan  dan fasilitas industri memenuhi standar, kode serta regulasi terkait untuk  mengetahui  secara dini dan menghindari resiko

Sertifikasi Laik Fungsi Bangungan

Jasa audit untuk memastikan kehandalan sebuah bangunan sehingga layak diterbitkan sertifikat laik fungsi oleh pemerintah daerah kecuali untuk bangunan fungsi khusus oleh pemerintah, baik secara administratif maupun teknis, sebelum pemanfaatannya.

Uji Tanpa Rusak

Jasa uji dan periksa kondisi peralatan dan bahan tanpa merusak barang tersebut, namun tetap dapat memberikan hasil yang akurat dan dapat melihat bagian-bagian yang tidak bisa diamati secara visual.

Verifikasi Barang Modal Bukan Baru

Jasa layanan dalam membantu pengawasan pelaksanaan importasi barang modal bukan baru (second hand goods) berdasarkan SK Menteri Perdagangan RI nomor 48/M-DAG/PER/12/2011 tanggal 29 Desember 2011 yang diberikan pemerintah kepada industri terkait agar tepat sasaran dan sesuai dengan maksud dan tujuan yang diharapkan.

Verifikasi Fasilitas Khusus Bea Impor

Jasa layanan dalam membantu pengawasan pelaksanaan fasilitas perdagangan yang diberikan pemerintah kepada industri terkait agar tepat sasaran sesuai dengan maksud dan tujuan yang diharapkan.

  • Fasilitas pembebasan/pengurangan bea masuk bea impor sebagai fasilitas perdagangan atas kerjasama bilateral.
  • Fasilitas Bea Masuk Ditanggung Pemerintah (BMDTP).

Verifikasi Pemeriksaan Teknis Impor Barang

Jasa layanan pemeriksaan teknis barang impor untuk pembuatan Laporan Pemeriksaan Surveyor (LPS) sebagai persyaratan mekanisme impor untuk beberapa komoditas tertentu.

Verifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)

Layanan dalam melakukan verifikasi perhitungan capaian tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang dinyatakan sendiri oleh penyedia barang/jasa dengan data-data yang diambil atau dikumpulkan dari kegiatan usaha penyedia barang/jasa.

Selain dapat dilakukan pada proses pabrikasi/produksi suatu barang/jasa, penilaian capaian TKDN dapat dilakukan pada kegiatan atan lelang, monitoring dan post audit terhadap proyek-proyek di Indonesia terutama proyek yang dibiayai pemerintah.